Snack Jogja Untuk Bekal Sekolah Anak

Snack Jogja yang tepat untuk bekal sekolah anak.

 

Kali ini Nyanya Snack Jogja akan membahas mengenai bekal sekolah anak. Di era modern saat ini banyak wanita terutama ibu aktif bekerja di luar rumah. Agenda menyiapkan bekal anak sekolah pun kadang terlewatkan. Keterbatasan waktu ibu bekerja menjadi kendala utama. Kadang demi kepraktisan ibu bekerja membiarkan anak-anak jajan  atau makan snack di luar rumah.

Jajan di sekolah merupakan kebiasaan yang sering kita temui pada anak sekolah. Padahal, snack di sekolah belum tentu sehat dan bersih. Bahkan beberapa mengandung bahan yang tidak seharusnya berada di dalam makanan. Cara menyimpan makanan dan penyajiannya pun jauh dari standar kebersihan. Walaupun mungkin sudah ada kantin di dalam sekolah, tetapi banyak anak sekolah yang lebih suka jajan di luar atau di pinggir jalan. Makanannya yang lebih bervariasi  dan menarik mungkin menjadi magnet bagi anak-anak untuk membelinya.

Pentingnya membawa snack box atau bekal snack untuk anak.

Salah satu cara untuk mengurangi kebiasaan jajan sembarangan pada anak adalah dengan membawakan anak bekal. Ini memberi banyak manfaat untuk anak, terutama untuk kesehatannya. Bekal makan siang atau snack yang sehat dapat memberikan pemenuhan zat gizi anak dan juga mendukung pembentukan pola hidup sehat pada anak.

Berikut ini manfaat membawakan anak bekal makan atau snack ke sekolah :

  1. Membantu mengontrol asupan anak setiap harinya

Karena Anda mengkreasikan bekal anak sendiri, Anda dapat mengatur makanan apa saja yang harus dibawa dan dimakan anak sebagai bekalnya. Dengan cara seperti ini, Anda menjadi tahu makanan apa saja yang dimakan anak.  Anda juga dapat mengontrol asupan makan anak, termasuk mengontrol asupan lemaknya. Secara tidak langsung, Anda juga dapat mencegah anak dari obesitas.

      2. Dapat menyediakan nutrisi yang dibutuhkan anak

Penting bagi anak untuk memperoleh makan siang yang sehat karena makan siang dapat memenuhi 1/3 kebutuhan kalori anak. Anak yang sudah terbiasa menerima makan siang yang sehat memiliki asupan zat gizi yang lebih tinggi, dibandingkan dengan anak yang tidak menerima makan siang yang sehat.

  1. Meningkatkan energi dan performa anak di kelas

Anak membutuhkan energi yang cukup untuk melakukan aktivitasnya di sekolah, terutama untuk belajar. Anak yang tidak makan siang ternyata lebih sulit untuk berkonsentrasi di sekolah. Selain itu, mereka juga mempunyai kemungkinan lebih besar untuk jajan makanan ringan yang tidak sehat dan juga tidak mengenyangkan. Oleh karena itu, bawakan bekal makanan untuk anak makan siang di sekolah. Pilihlah bekal yang dapat menyediakan energi cukup bagi anak untuk melakukan seluruh aktivitasnya di sekolah maupun setelah pulang sekolah.

Lalu bagaimanakah jika anak kurang menyukai bekal makanan berat seperti nasi? Ibu bisa memberi alternatif lain dalam memberikan bekal kepada anak. Misal dengan membawakan snack atau makanan ringan seperi cake, roti maupun jajanan tradisional yang bisa dibuat sendiri.

Nyanya Snack Jogja memberi alternatif bekal snack box untuk anak-anak. Ada beberapa menu dari Nyanya Snack Jogja yang bisa jadi pilihan untuk bekal sekolah anak. Diantaranya :

Jasuke (Jagung susu keju)

Puding Coklat Susu

Banana Springrolls

Macaroni Springrolls

Untuk menu bekal sekolah anak bisa di cek disini

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *